8 Khasiat Luar Biasa Royal Jelly Untuk Kesehatan Tubuh

Royal jelly

Royal jelly sangat kaya akan khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan. Manfaat kesehatan dari Royal Jelly luas dan Universitas di seluruh dunia sekarang mempelajari senyawa magis ini lebih dalam. Royal jelly adalah sekresi susu yang dihasilkan oleh lebah madu pekerja. Ini biasanya berisi sekitar 60% sampai 70% air, 12% sampai 15% protein, gula 10% sampai 16%, 3% sampai 6% lemak, dan 2% sampai 3% vitamin, garam dan asam amino.

Komposisi bervariasi tergantung geografi dan iklim. Produk ini mendapat namanya dari fakta bahwa lebah menggunakannya untuk pengembangan dan pemeliharaan lebah ratu. Beberapa orang menggunakan royal jelly sebagai obat. Jangan khwaitir karena royal jelly lebah serbuk sari atau racun lebah. Dengan kandungan tersebut maka royal jelly memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Simak 8 Khasiat dari Royal Jelly Untuk Kesehatan berikut ini :

1. Mengontrol Kolesterol

Sekelompok peneliti di Jepang memutuskan untuk meneliti efek dari Royal Jelly pada kadar kolesterol darah dalam 15 relawan. Mereka memberikan setengah relawan 6 gram Royal Jelly per hari selama 4 minggu. Mereka mengambil melihat RJ mereka kolesterol total dan low-density lipoprotein (LDL) berkurang secara signifikan dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mendapatkan RJ. Kadar HDL (kolesterol baik) tidak berubah dalam kelompok kedua, begitu pula kadar trigliserida.

2. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Karena Royal Jelly yang diindikasikan untuk memiliki immuno-modulatory potensi bagi manusia, sekelompok ilmuwan di Universitas Ryukyu di Jepang melakukan penelitian untuk menentukan apakah RJ bisa mengubah pengembangan sistemik autoimun pada tikus. Autoimun adalah suatu keadaan di mana sistem kekebalan tubuh dari serangan itu sendiri. Penyakit seperti Rheumatoid Arthritis dan banyak alergi adalah gangguan autoimun. Tikus tersebut yang secara genetis cenderung untuk mendapatkan Lupus, gangguan serius auto imun.

Selama penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa tikus mendapatkan suplemen RJ melihat signifikan penundaan dalam mendapatkan Lupus dan setelah mereka melakukan hal itu, hidup secara signifikan lebih lama daripada tikus yang tidak mendapatkan suplemen.

Dan sementara manusia tidak tikus, studi ini pasti mendukung banyak testimonial dari orang-orang yang telah melaporkan menggunakan Royal Jelly untuk meningkatkan atau menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh mereka yang saya temui.

3. Melindungi Hati

Jujur, aku tidak menyadari bahwa Royal Jelly memiliki kemampuan pelindung hati sampai aku membaca studi ini. Dan jangan pernah meremehkan pentingnya menjaga hati sehat – segala sesuatu yang Anda menelan melewati untuk disaring. Jadi hati Anda sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Hanya minum air keran hari ini akan membuka hati Anda ke lebih dari 200 senyawa beracun yang sendirian. Hal ini membuat efek protektif Royal Jelly bahkan lebih penting.

Untuk tikus yang telah diberi racun hati, para ilmuwan di Universitas Erciyes di Turki makan royal jelly. Mereka menemukan bahwa administrasi royal jelly sebagai agen pelindung hati untuk hanya 7 hari dipamerkan efek pelindung yang ditandai pada jaringan hati dari racun hati.

4. Mengatasi Peradangan

Sejumlah besar penelitian sekarang menunjukkan bahwa peradangan kronis adalah salah satu akar penyebab penyakit jantung dan penyakit degeneratif lain seperti Alzheimers penyakit, arthritis, dan bahkan beberapa jenis kanker.

Sekelompok ilmuwan di Matsui laboratorium biokimia di Jepang memutuskan untuk uji aktivitas anti-inflamasi Royal Jelly. Mereka diuji untuk sitokin pro-inflamasi seperti TNF-alpha, IL-6 dan IL-1. Tingkat tinggi senyawa ini menunjukkan tingkat tinggi peradangan.

Para ilmuwan menemukan bahwa administrasi Royal Jelly ditekan senyawa ini pro-inflamasi dan menyimpulkan bahwa RJ memiliki tindakan anti-inflamasi.

Jadi, jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung atau penyakit Alzheimer dalam keluarga Anda atau lebih baik lagi, Anda sudah memiliki tingkat IL-6 Anda diuji oleh dokter Anda dan mereka diangkat, Royal Jelly adalah kemungkinan suplemen yang baik bagi Anda.

5. Nutrisi Untuk Kulit

Para ilmuwan di Departemen Farmakologi, Universitas Nihon di Jepang berangkat untuk menemukan Apakah Royal Jelly dapat menambah penyembuhan luka.

Mereka makan tikus berbagai jumlah RJ setiap hari dan menemukan bahwa itu menunjukkan aktivitas anti-inflamasi dengan mengurangi pengeluaran dan kolagen pembentukan. RJ juga disingkat periode penyembuhan lesi kulit, cukup sehingga para ilmuwan menyatakan bahwa RJ mampu menambah penyembuhan luka.

Ini datang tidak mengejutkan bagi kita yang telah menggunakan royal jelly untuk kesehatan kulit selama bertahun-tahun. Royal Jelly mengandung hara spesifik dan vitamin yang mendukung pembaharuan kulit flavonoid, asam nukleat, asam decanoic, enzim dan hormon.

Juga mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, asetil Kolin dan seng, yang sangat baik untuk kulit. Studi menunjukkan bahwa asam yang ditemukan dalam Royal Jelly berkontribusi terhadap produksi kolagen dan promosi.

Mengambil tiga 500 mg kapsul setiap hari atau seperempat sendok teh segar royal jeli bubuk per hari untuk mengoptimalkan kesehatan kulit Anda.

6. Mengontrol Gula Darah

Studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa royal jelly memiliki aktivitas insulin-seperti. Namun, sejauh ini telah ada ada uji klinis untuk mendukung Temuan ini. Jadi, sebuah kelompok dokter Jerman Justus-Liebig University Hospital di Jerman memiliki dua puluh relawan menjalani tes toleransi glukosa lisan standar (OGTT) dan kemudian OGTT kedua setelah konsumsi 20 g royal jelly. Dokter menemukan bahwa setelah 2 jam, kadar gula serum relawan 20 yang jauh lebih rendah setelah mengambil 20 g Royal Jelly daripada ketika mereka tidak mengambil itu.

7. Mengatasi Osteoporosis

Sekelompok ilmuwan Jepang dihipotesiskan yang jeli Royal dapat memiliki efek menguntungkan pada osteoporosis.

Setelah melakukan penelitian pada tikus kedua dan dalam tabung, dokter menemukan bahwa RJ mungkin mencegah osteoporosis dengan meningkatkan penyerapan kalsium di usus, sehingga yang efektif adalah bantuan pencegahan untuk osteoporosis.

Itu membuat banyak akal untuk melengkapi dengan Royal jeli kalsium dan vitamin D jika Anda menderita osteoporosis atau memiliki sejarah itu dalam keluarga Anda. Menurut studi ini, RJ akan meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menyerap kalsium dan pada gilirannya menyimpannya dalam struktur tulang Anda.

Baca Juga : 6 Jenis virus mematikan bagi tubuh manusia

8. Mengatasi Kanker Payudara

Sekelompok ilmuwan Universitas Kyushu di Jepang memandang efek perlindungan Royal Jelly pada sel-sel kanker payudara. Dalam studi, para ilmuwan menemukan efek estrogen anti-lingkungan royal jelly. Bisphenol A (BPA) adalah estrogen lingkungan ditemukan di banyak plastik yang merangsang proliferasi sel-sel manusia payudara Kanker MCF-7. Studi ini menemukan bahwa Royal jelly menghambat pertumbuhan mempromosikan efek BPA pada sel-sel kanker MCF-7 payudara, meskipun itu tidak mempengaruhi perkembangan sel dalam ketiadaan BPA.

Posted by : http://propolispluscapsule.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *